Adaptasi atau Mati Kisah Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk Pelatih

Kisah Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk dibuat dalam film dokumenter oleh Rakuten Sports. Egy Maulana Vikri bergabung dengan Lechia Gdansk pada Juli 2018. Kepindahan Egy Maulana ke klub Polandia itu pun menjadi sorotan.

Kisah Egy Maulana Vikri pun diangkat dalam film dokumenter oleh Rakuten Sports dengan tema 'Local Hero. Episode pertama dari kisah Egy Maulana Vikri telah dirilis di channel Youtube Rakuten Sports pada Minggu (21/2/2021). Dalam kisah pertama tersebut menceritakan bagaimana awal awal Egy Maulana Vikri ke Polandia dan proses adaptasi.

Dalam episode pertama tersebut juga menampilkan pelatih Lechia Gdnask, Piotr Stokowiec. Piotr Stokowiec pun berkomentar soal proses adaptasi Egy Maulana Vikri. "Ada pepatah yang mengatakan: beradaptasi atau mati. Saya percaya Egy hingga saat ini telah beradaptasi dengan baik," kata Piotr Stokowiec.

Menurutnya, Egy memiliki kemajuan dalam adapatsi setelah tahun pertama. "Saya melihat dia ada kemajuan setelah tahun pertamanya. Bagaimana dia bisa beradaptasi dengan kondisi di Polandia," ujar pelatih 48 tahun itu. "Di mana semuanya tidak mudah bagi pemain muda, datang ke budaya yang berbeda, negara, iklim, makanan.

"Semuanya baru untuk dia. Tidak tahu lebih baik atau lebih buruk, tapi yang jelas semuanya baru untuk dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.