Amad Diallo Langsung Dapat Peringatan Khusus dari Ole Gunnar Solskjaer Resmi Gabung MU

Manchester United akhirnya resmi mengumumkan rekrutan mereka, Amad Diallo yang dipinang dari Atalanta. Amad Diallo diketahui akan bergabung dengan Manchester United pada Januari 2021 mendatang. Kepastian diperkenalkannya pemain asal Pantai Gading itu diketahui lewat unggahan media sosial resmi klub, Kamis (7/1/2021) malam WIB.

Proses perekrutan Diallo dari Atalanta sendiri sebenarnya sudah selesai pada Oktober 202. Namun saat itu kepindahan Diallo belum bisa terealisasi karena masalah izin kerja dan personal. Kini dengan telah bisa bergabungnya Diallo maka masalah yang sebelumnya mengikat sang pemain telah rampung.

Pemain sayap Pantai Gading tersebut telah menandatangani kontrak yang akan berlaku hingga akhir Juni 2025. Dilansir dari <a>laman resmi</a> Manchester United, bergabungnya sang pemain mendapatkan respon baik dari Ole Gunnar Solskjaer. Juru taktik Manchester United asal Norwegia itu mengaku senang bisa mengamankan tanda tangan pemain bertalenta seperti Diallo.

"Sebagai klub, kami telah mengikuti Amad selama beberapa tahun dan menyaksikannya sendiri, saya yakin dia adalah salah satu prospek muda yang paling menarik dalam permainan." “Manchester United memiliki sejarah yang membanggakan dalam mengembangkan pemain muda dan semuanya ada untuk memungkinkan Amad mencapai potensinya di sini," terang Solskjaer. Kendati demikian, pelatih Setan Merah itu juga memberikan peringatan khusus bagi Diallo.

Ia mengingatkan bagaimana kerasnya persaingan di kompetisi Liga Inggris. Tidak mudah bagi seorang pemain untuk langsung menemukan sentuhan terbaiknya di Premier League. "Memang dia memiliki kecepatan, visi, dan kemampuan menggiring bola yang fantastis akan membuatnya berada dalam posisi yang baik untuk melakukan transisi."

"Namun di sini semuanya butuh adapatasi, saya rasa ia harus bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin," tambahnya. Dengan kedatangan Diallo ke Old Trafford, maka persaingan untuk posisi winger kanan semakin panas. "Dia adalah pemain dengan semua atribut mentah yang dibutuhkan untuk menjadi pemain penting bagi Manchester United di tahun tahun mendatang," jelas pelatih Manchester United.

Layak ditunggu bagaimana Diallo membuktikan kualitasnya bersama Manchester United. Setan Merah saat ini diketahui dalam track yang benar dalam perburuan gelar Liga Inggris. Manchester United menduduki urutan kedua lewat koleksi 33 poin, sama dengan yang diraih Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published.