Juergen Klopp Berburu Bek Baru Liverpool dalam Tiga Hari Joel Matip Cedera

Juergen Klopp langsung mengumumkan Liverpool bakal mencari bek baru usai Joel Matip mengalami cedera pada laga melawan Tottenham Hotspur, Kamis (28/1/2021) atau Jumat dini hari WIB. Liverpool memenangi laga melawan Totottenham dengan skor 3 1 pada laga pekan ke 20 Liga Inggris, Kamis malam. Bertanding di kandang Spurs, Tottenham Hotspur Stadium, The Reds tampil jumawa dengan dominasi 21 peluang berbanding 3 milik Tottenham.

Tiga gol Liverpool dicetak oleh Roberto Firmino (menit ke 45'+4), Trent Alexander Arnold (47'), dan Sadio Mane (65'). Sementara gol hiburan Spurs dikemas lewat Pierre Emile Hoejbjerg menit (49'). Ini adalah kemenangan perdana Liverpool di Premier League sepanjang 2021 bergulir.

Kemenangan ini juga menghentikan rentetan tanpa kemenangan The Reds di 4 laga terakhir liga. Meski begitu, kemenangan Liverpool harus dibayar mahal karena cederanya Joel Matip. Joel Matip mengalami cedera engkel dan harus digantikan oleh Nat Phillips di babak kedua.

Sebelum laga, Fabinho juga dikonfirmasi cedera sehingga Juergen Klopp terpaksa menurunkan Jordan Henderson untuk mendampingi Joel Matip. Praktis, kini Liverpool tak memiliki bek senior yang fit. Duet bek tengah Jordan Henderson dan Nat Phillipis merupakan pasangan ke 16 yang sudah digunakan Klopp pada musim ini.

Juergen Klopp sendiri tak menutup kemungkinan untuk membeli bek tengah baru pasca menerima kabar cederanya Joel Matip. "Anda bayangkan saya berpikir soal segala kemungkinan (dengan transfer)," kata Klopp dilansir BolaSport.com dari Liverpool Echo . "Saya bukannya pilih pilih, tetapi kami butuh pemain yang tepat."

Pernyataan ini menurut pakar transfer Fabrizio Romano menjadi sinyal bahwa Klopp akan memburu bek baru pada bursa transfer Januari ini. Sebelumnya, Klopp sebenarnya sudah meminta Liverpool untuk membeli bek baru, namun manajemen klub tak merestuinya. "Liverpool telah yakin tidak akan membutuhkan bek baru, tetapi sekarang situasi bisa berubah," kata Fabrizio Romano melalui twitter.

"Direksi bakal memutuskan dalam beberapa hari ke depan setelah mendapatkan kabar dari Matip," tambahnya. Meski begitu, Liverpool juga dikejar waktu karena bursa transfer Januari segera ditutup pada 1 Februari 2021. Bila dihitung per hari ini, maka Liverpool cuma memiliki waktu 3 hari sebelum mencapai tenggat waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.