Panggung penting Zlatan Ibrahimovic di Liga Eropa Duel Manchester United vs AC Milan

Zlatan Ibrahimovic dipastikan akan menjadi sorotan utama ketika Manchester United dan AC Milan akan saling bertarung pada babak 16 besar Liga Eropa musim 2020/2021. Kepastian Manchester United dan AC Milan akan saling berhadapan didapatkan berdasarkan hasil undian babak 16 besar Liga Eropa di Nyon, Jumat (26/2/2021) malam ini. Leg pertama laga antara Manchester United vs AC Milan akan dilangsung terlebih dahulu di Stadion Old Trafford, Jumat (12/3/2021) mendatang.

Sementara, leg kedua akan dilangsungkan di Stadion San Siro, Jumat (19/3/2021). Pertempuran yang melibatkan Manchester United melawan AC Milan pada babak 16 besar terasa terlalu dini. Hal ini mengingat kualitas skuad, pelatih, dan sejarah panjang kedua tim yang lebih layak digelar di partai puncak.

Terlepas dari hal itu justru pertemuan keduanya akan membuat kompetisi Liga Eropa makin menarik untuk diikuti pada musim ini. Sosok Ibrahimovic dipastikan akan banyak mendapatkan sorotan dalam laga Manchester United melawan AC Milan nantinya. Hal itu cukup wajar mengingat Ibrahimovic tercatat pernah meraih sukses besar bersama Manchester United pada masa silam.

Ibrahimovic tercatat pernah merumput dalam balutan jersey Manchester United pada musim 2016 2018. Kala itu, Ibrahimovic direkrut Manchester United dengan status bebas transfer dari Paris Saint Germain. Meskipun hanya dua tahun merumput bersama Manchester United, Ibrahimovic mampu memberikan trofi bergengsi.

Raihan gelar juara Liga Eropa, Piala FA, dan Community Shield menjadi tiga trofi yang berhasil dipersembahkan Ibrahimovic. Khusus trofi Liga Eropa tentunya hal itu terasa spesial bagi Ibrahimovic mengingat pada musim tersebut ia menderita cedera parah yang membuatnya absen pada partai final. Kini keadaan justru terbalik karena Ibrahimovic akan menjadi lawan tanding bagi mantan timnya tersebut.

Selama memperkuat Manchester United, Ibrahimovic juga mampu mengemas 29 gol dan 10 assist dari 53 laga yang telah dilakoni. Alhasil tentu menarik untuk melihat bagaimana peran yang dijalankan Ibrahimovic untuk membawa AC Milan lolos ke babak berikutnya. Sekaligus menyudahi perjuangan Manchester United dalam misinya meraih gelar Liga Eropa musim ini.

Bersama AC Milan, ketajaman Ibrahimovic tetaplah luar biasa dalam mengarungi kompetisi musim ini. Pemain berusia 39 tahun itu sejauh ini telah mengoleksi 14 gol khusus di liga domestik. Ibrahimovic secara keseluruhan telah mencetak 16 gol dan 2 assist bersama AC Milan pada musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.