Peta Kekuatan Pebalap & Tim MotoGP 2021 Siapa Paling Berbahaya

Gelaran MotoGP 2021 segera bergulir. Sebanyak 22 pebalap dari 11 tim siap bersaing. Joan Mir ( Suzuki Ecstar) berstatus sebagai juara bertahan masih bersama tandemnya pada musim lalu, yakni Alex Rins.

Valentino Rossi yang akan berulang tahun ke 42 pada 16 Februari 2021 nanti juga dipastikan beraksi. Valentino Rossi nantinya akan bersama Franco Morbidelli di Petronas Yamaha SRT. Sementara posisi Rossi di tim pabrikan Yamaha yang ditinggal telah diisi oleh Fabio Quartararo.

Kemudian Marc Marquez bakal satu tim dengan Pol Espargaro. Namun, Marc tampaknya masih absen beberapa seri awal karena pemulihan cederanya. Dari 22 nama yang ada, rekan Fabio Quartararo, Maverick Vinales, mulai percaya diri dengan kemampuannya.

Maverick Vinales tak menilai juara bertahan yang dimiliki Joan Mir sebuah ancaman. Begitu juga dengan rencana comeback Marc Marquez nantinya. Lalu, siapa yang terhebat pada MotoGP 2021 nanti?

"Sejujurnya, saya pikir Ducati akan memberi kami masalah terbesar," ungkap Maverick Vinales sebagaimana dikutip BolaSport dari Speedweek . "Dalam duel apa pun dengan mereka selalu sangat sulit untuk dilewati. Saya pikir Miller akan menjadi kejutan nyata tahun ini," kata Maverick Vinales. Jack Miller sebelumnya bergabung dengan tim satelit pada MotoGP 2020 lalu. Dia akan memulai debutnya bersama tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2021.

Meski begitu, dia tak takut bersaing dengan Jack Miller. "Dengan setiap tahun pada MotoGP saya merasa lebih cepat dan lebih cepat. Saya tahu tim dan motor dengan sangat baik dan saya tidak pernah merasa begitu bugar," aku Vinales. "Saya sangat percaya bahwa pada 2021 saya akan melakukan segalanya untuk menjadikannya musim terbaik saya," ujar Vinales dengan percaya diri.

"Di atas segalanya, saya mencoba untuk bersantai. MotoGP 2020 panjang dan intens, jadi fokus utama saya adalah pemulihan," kata Vinales. "Memang saya juga banyak mengendarai motor dan sudah latihan, tetapi saya benar benar enjoy di masa rehat," ucap Vinales.

Leave a Reply

Your email address will not be published.