Tanaman dalam 400 Pot Diikutkan dalam Kontes Aroid Nasional 2021 di Godongijo Depok Jawa Barat

Daya tarik tanaman hias, khususnya aroid memang tak tertandingi. Bahkan di masa pandemi covid 19 permintaan tanaman hias kian meningkat. Berbagai macam jenis tanaman fenomenal diminati oleh masyarakat seperti janda bolong dan monstera.

Tak heran bila aroid memiliki begitu banyak penggemar di Indonesia bahkan mancanegara. Acar ini telah diselenggarakan di Godongijo, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, pada 2 sampai 4April 2021. Kontes akan terbagi dalam 6 (enam) kategori, yaitu Philodendron, Monstera, Anthurium, Variegata, Aglaonema (kelas Tunggal Dewasa & Kelas Rumpun) dan Aroid lainnya (alocasia, homalomena, scindapsus, colocasia, raphidophora, amydirium, dan sebagainya).

Kontes aroid berskala nasional ini akan diramaikan oleh peserta dari berbagai daerah seperti Jabodetabek, Bandung, Lampung, dan Bali. Total sudah terdaftar 400 pot yang mengikuti kontes ini. Selain kontes, di acara itu juga digelar Lelang Aroid yang menghadirkan tanaman istimewa dan langka dengan total nilai hingga ratusan juta rupiah.

Acara ini diselenggarakan oleh Indonesian Aroid Society (IAS) yang merupakan bagian dari Perhimpunan Florikultura Indonesia (PFI). Acara ini juga dihadiri oleh Walikota Depok, Mohammad Idris. Penyelenggaraan ini juga telah mengikuti standar protokol kesehatan dengan harapan pengisi acara dan pengunjung tetap aman, tertib, dan sehat.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.