5 Manfaat Minyak Esensial untuk Kesehatan 

Minyak esensial merupakan minyak harum yang acap digunakan sebagai salah satu minyak pijat yang bisa merelaksasi pikiran. Biasanya minyak esensial terbuat dari proses penyulingan tanaman, akar, bunga, kayu, dan biji buah yang memiliki ekstrak murni. Tidak heran bila minyak esensial yang juga dikenal dengan nama minyak atsiri memiliki harga yang lebih mahal. Kualitas premium dari Young Living bisa Anda pilih untuk memenuhi kebutuhan minyak esensial yang terpercaya. 

Mengenal Manfaat Minyak Esensial Berdasarkan Jenisnya 

Ada banyak jenis minyak esensial di pasaran yang terbuat dari bahan berbeda sesuai dengan kebutuhan. Berikut beberapa manfaat penggunaan minyak esensial berdasarkan kandungan jenisnya yaitu :

  • Peppermint

Jual perlengkapan bayi menawarkan produk minyak esensial dari bahan peppermint yang bisa meredakan perut mual, kram atau diare. Untuk meredakan rasa sakit yang bisa diderita bayi atau anak-anak dengan pertimbangan tidak memiliki reaksi alergi pada peppermint, ya! 

  • Lemon 

Lemon juga bisa disuling untuk menjadi minyak esensial yang sangat berkhasiat bagi kesehatan. Anda bisa mengoleskan minyak esensial lemon untuk mengendalikan gejala depresi saat alami stress berkepanjangan. Jerawat juga bisa diolesi dengan minyak esensial lemon untuk mengurangi peradangan sekaligus meningkatkan suasana hati lebih baik.

  • Lavender

Aroma lavender yang enak acap digunakan sebagai pengharum ruangan yang bisa memberikan relaksasi pikiran sekaligus mengusir nyamuk. Tidak heran bila lavender acap digunakan sebagai aromaterapi di rumah-rumah. Selain itu, lavender juga bisa diolah menjadi minyak esensial yang bisa mengurangi kadar hormon kortisol dalam darah. Jika Anda sering nyeri saat haid, coba oleskan minyak esensial ini pada perut dan nikmati sensasi relaksasi yang menenangkan.

  • Minyak kayu putih 

Kayu putih yang diekstrak menjadi minyak esensial mudah Anda temukan di sekitar. Kandungan minyak kayu putih bisa membantu mengatasi perut kembung, meredakan flu dan pilek serta mengatasi hidung tersumbat. 

  • Minyak pohon teh

Acap dikenal dengan nama tea tree oil, jenis minyak esensial ini bisa membantu mengatasi permasalahan infeksi kulit dan ruam pada orang dewasa atau anak-anak. Hal ini dikarenakan minyak pohon teh mengandung sifat antibakteri, antiseptik dan antijamur yang sangat bermanfaat untuk kesehatan Anda. 

Pada kasus ketombe yang tidak kunjung hilang, bisa oleskan minyak pohon teh pada kulit kepala sebelum keramas, kemudian gunakan sampo yang tepat. Dijamin ketombe akan segera hilang dari kulit kepala Anda mulai sekarang. 

Tentu masih ada banyak bahan lain yang sering digunakan sebagai minyak esensial, misalnya chamomile, geranium, citrus, dan masih banyak bahan lain. Untuk Anda yang ingin mendapatkan minyak esensial yang memiliki kualitas terbaik, maka gunakan minyak esensial dari Young Living yang aman digunakan siapa saja. Harga yang lebih premium dengan kualitas berkelas, kenapa tidak? 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.