Robert Alberts Punya Maksud Lain Tak Ada Jaminan Ezra Starter di Laga PSS Sleman vs Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menuturkan bahwa tidak ada jaminan untuk Ezra Walian apakah bisa starter atau tidak di laga melawan PSS Sleman. Semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 akan terhampar laga PSS Sleman vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) pukul 20.30 WIB. Ezra Walian sebagaimana yang diketahui mengalami cedera saat membantu tim Persib mengalahkan Persebaya Surabaya di babak perempat final.

Mantan penyerang PSM Makassar ini bahkan harus absen di leg pertama semifinal Piala Menpora melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Jumat (16/4/2021). Meskipun kabar terbaru menyebutkan bahwa Ezra Walian telah menunjukkan progress positif mengenai cederanya, namun Robert Alberts tak ingin mengambil risiko. Ia akan kembali melihat apakah penyerang andalannya itu bisa diturunkan dalam laga penentuan Maung Bandung di Piala Menpora 2021 nanti.

Hal itu diungkapkan saat jumpa pers bersama awak media via zoom pada, Minggu (18/4/2021) pukul 14.00 WIB. "Kita akan lihat nanti sore ini apakah keduanya (Ezra Walian dan Wander Luiz) sudah berlatih dengan baik bersama tim," terang Robert Alberts. "Jika keduanya mampu tampil baik selama sesi latihan (di Sleman) maka peluang untuk bermain tetaplah ada, namun jika sebaliknya, kami tidak akan mengambil risiko."

Juru taktik asal Belanda tersebut juga menuturkan mengenai peluang bermain Wander Luiz. Berbeda dengan Ezra, Wander absen di laga melawan PSS akibat terkena hukuman kartu merah di laga melawan Bajul Ijo. Sehingga Wander dalam kondisi yang prima, dan memiliki peluang besar untuk bermain di lini serang Persib sejak menit awal.

Jika benar, nantinya penyerang asal Brasil ini akan membentuk tridente Maung Bandung yang meliputi Frets Butuan, Wander Luiz dan Ferdinan Sinaga. Lebih lanjut, Robert Alberts menyikapi turnamen pramusim ini dengan maksud yang berbeda. Seperti yang pernah diungkapkan, bahwa bisa menjadi juara adalah bonus bagi Persib.

Mantan pelatih PSM dan Arema FC itu memandang bahwa turnamen pramusim kali ini dimanfaatkan untuk mengembalikan sentuhan pemainnya. "Yang terpenting dari turnamen ini ialah mengembalikan sentuhan pemain kepada sepak bola karena sudah lama tidak bermain di sebuah kompetisi." Terlepas dari hal tersebut, klub kesayangan Bobotoh ini tengah berada di atas angin ketimbang PSS Sleman.

Leg eprtama yang tersaji di Sleman, Maung Bandung mampu menghajar Super Elja lewat skor 2 1. Namun kemenangan tersebut tak bisa menggaransi bahwa klub kota Kembang itu bisa melenggang ke partai final Piala Menpora 2021 dengan mulus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.